Categories
Arsip

Aspirasi Masyarakat Tentukan Kualitas Pimpinan KPK

Metrotvnews.com, Jakarta: Koalisi masyarakat sipil mengajak masyarakat memberikan masukan untuk panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, masukan masyarakat akan menentukan Pimpinan KPK ke depan.

“KPK ini kan garda terdepan dalam memperjuangan antikorupsi, kita harapkan pimpinan yang terpilih bisa mengawal masyarakat sipil memberantas korupsi,” kata pegiat Koalisi Masyarakat Sipil dari Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Dio Ashar, di Sinou Kaffe, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Minggu(28/9/2014).

Dio menjelaskan, aspirasi masyarakat yang disampaikan lewat situs Aspirasikita.org akan menjadi bahan untuk panitia seleksi dalam melakukan seleksi tahap empat yakni interview. “Ini akan jadi bahan masukan untuk pansel melakukan interview dan pertimbangan meloloskan calon,” imbuh dia.

Sebab, sambungnya, bahan yang dikumpulkan dari masukan itu, akan diberikan kepada panitia seleksi. “Masukan ini kita berikan ke pansel untuk dijadikan pertimbangan sebelum dipilih menjadi dua dan diajukan ke presiden,” tukasnya.

YDH
Sumber: http://news.metrotvnews.com/read/2014/09/28/297879/aspirasi-masyarakat-tentukan-kualitas-pimpinan-kpk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *