Categories
Arsip

Masyarakat Diajak Beri Masukan untuk Seleksi Pimpinan KPK

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah lembaga swadaya masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil mengajak masyarakat untuk memberikan masukan untuk calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aspirasi dikumpulkan untuk bahan masukan kepada panitia seleksi KPK.

“Masukan ini akan diberikan kepada panitia seleksi sebagai bahan mereka melakukan wawancara,” kata Chokky Ramadhan, pegiat Koalisi Masyarakat Sipil dari Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia Fakultas Hukum Universitas Indonesia, di Sinou Kaffe, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Minggu (28/9/2014).

Chokky menilai, partisipasi publik sangat penting dalam pemilihan calon pimpinan. Sebab, kata dia, masukan dari publik akan digunakan untuk menyaring pimpinan.

“Karena partisipasi public sangat penting dalam kontesk capim, kita harap ada pimpinan yang baik yang terpilih,” imbuh Chokky.

Apalagi, kata dia, ada jaminan dalam Pasal 31 Undang-Undang KPK. Pasal tersebut, kata dia, mensyaratkan pentingnya partisipasi publik dalam pemilihan calon pimpinan.

“Ada kewajiban partisipasi masyarakat untuk pemilihan pimpinan. Ini artinya, masyarakat bisa memberikan partisipasi dan mengikuti proses pemilihan,” jelas Chokky.

Sumber: http://news.metrotvnews.com/read/2014/09/28/297842/masyarakat-diajak-beri-masukan-untuk-seleksi-pimpinan-kpk

ADF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *