Categories
Weekly News

Seruan Islam Untuk Memperdulikan dan Memperhatikan Manusia Yatim

Dalam fikih klasik, yang disebut yatim adalah seseorang yang ditinggal mati sang bapak. Ketiadaaan sang bapak berarti ketiadaan figur yang akan menuntun anak untuk menghadapi masa depan. Tidak ada orang yang memotivasi, tidak ada seseorang yang menjadi andalan, dan tidak ada seseorang yang mendukungnya.

Di atas adalah potongan khutbah Shalat Jumat yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Hilful Fudhul. Shalat ini digagas sebagai respon atas wabah Pandemi yang hingga setahun berlalu, persebaran COVID-19 masih tinggi, vaksinasi belum merata, dan situasi belum aman bagi warga untuk berkumpul, sekalipun untuk kegiatan keagamaan seperti Shalat Jum’at. Melihat situasi yang demikian, kami bermaksud mengundang saudara/I untuk mengikuti Shalat Jum’at Virtual yang dilaksanakan pada:

  • Hari/Tanggal: Jum’at/23 April 2021
  • Pukul: 11.45 – 13.15 WIB
  • Khatib/Imam: KH. Abduh Hisyam, S.Ag.
  • Tema Khutbah: “Seruan Islam untuk Memperdulikan dan Memperhatikan Manusia Yatim”

Ruang virtual
ID: 819 8753 6801
Passcode: 12345
Link: https://us02web.zoom.us/j/81987536801?pwd=dzlIREdialJlbzBkL1daQU1idm93dz09

Shalat Jum’at ini hanyalah ijtihad sementara, diadakan dengan tetap mengikuti ketentuan dan rukun shalat, serta untuk memudahkan warga yang tetap ingin Shalat Jum’at namun tidak dapat ke masjid karena alasan tertentu. Jika tertarik, bergabunglah dalam Shalat Jum’at Virtual kami. Khutbah-khutbahnya diharapkan menjadi siraman ruhani melalui wacana pencerahan Islam yang relevan dengan tema-tema saat ini.

Silakan unduh buletin dan materi ceramah shalat jum’at kali ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *